Wednesday, August 19, 2020

Refleksi Pedagogi 2

 KB1 : Perubahan teknologi pada abat 21 ini memiliki dampak yang luarbiasa besar pada dunia pendidikan. era keterbukaan akses informasi menjadi sangat tidak terbatas.dengan adanya materi-materi pembelajaran yang bersifat digital telah menggeser eksistensi buku sebagai sumber materi utama.

KB2 : Dalam menjawab tantangan pembelajaran abat 21 ini guru harus lebih cepat beradaptasi dengan fenomena perubahan teknologi. karena dalam abat 21 ini perkembangan teknologi dalam dunia IT berkembang sangat cepat. perubahan pola interaksi antara manusia dengan teknologi maupun pergeseran karakteristik speserta didik.
KB3 : Penyesuaian tugas pokok guru dengan teknologi abat 21 mutlak dilakukan. banyak sekali aktifitas pembelajaran yang sangat terbantu dengan adanya teknologi informasi. evaluasi siswa berbasis IT, Penliaian berbasis IT bahkan memantau perkembangan peserta didik menggunakan instrumen IT jauh lebih mudah daripada menggunakan analisis manual/ konvensional .
KB4 : Belajar mandiri merupakan kegiatan belajar aktif, didorong motivasi untuk menguasai kompetensi dan dibangun dengan bekal pengetahuan yang dimiliki. dalam abad 21 ini guru harus mampu memfasilitasi siswa untuk belajar mandiri.dengan tetap memperhatikan dimensi sosial, dimensi pedagogis dan dimensi psikologis.

No comments:

Post a Comment