Sunday, September 20, 2009

tips memilih charger handphone imitasi

charger handphone adalah salah satu alat vital bagi handphone, bayangkan saja kalau charger yang berfungsi mengisi baterai malah berpotensi merusak baterai atau bahkan merusak hape itu sendiri, lha kok bisa???

beberapa pengetahuan dasar yang harus diperhatikan adalah
1. voltage output chatger
-voltage charger hape harus sesuai dengan voltage charger standard hape(charger bundle)
-apabila voltage tidak sesuai maka berpotensi merusak komponen hape(ic charger,UEM, atau ic UPP), apalagi kalau voltagenya melebihi standard charger

salah satu cara check voltage charger adalah dengan menggunakan AVO meter (kalau ada cara lain seperti ilmu kebatinan atau saya kurang faham...hehe...)
-check konektor output charger dengan avo meter, rata-rata voltage charger nokia 5,7 volt (untuk lebih pas nya check charger bundle originalnya karena setiap handphone mempunyai voltage yang berbeda)

2. arus listrik output charger
-arus listrik (ampere) charger juga berperan dalam kecepatan proses charging handphone, semakin besar ampere output charger maka semakin cepat proses charging. untuk yang standard 800ma(tapi kalau ampere_nya <400ma bisa lebih cepat.........bla...bla........ bikin emosi )

3. kualitas kabel charger
-untuk kualitas kabel juga penting karena kalau kabelnya sering putus nyambung ntar hapenya bejat(kalau putus nyambung mendingan dibuat tali jemuran aja)


kalau ngak mau beli charger yang ngak original ya harus teliti (namanya juga ngirit jadi harus hati-hati)

No comments:

Post a Comment